Indonesia batal menjadi tuan rumah Pildun U-20

 

BATAL jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Indonesia disebut negara terbelakang oleh media Israel, Jerusalem Post. Dalam satu laporannya, mereka memuat laporan soal pencabutan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA.

Sebagaimana diketahui, Indonesia memang sudah bukan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hak itu sudah dicabut oleh FIFA secara resmi. \

diduga pencabutan itu, menyusul penolakan sejumlah pihak di dalam negeri terkait kedatangan Timnas Israel U-20. Sekadar diketahui, Israel U-20 merupakan salah satu partisipian Piala Dunia U-20 2023.

Israel U-20 lolos setelah tampil apik di Piala Eropa U-19 2022. Sebab demikian, Israel U-20 berhak mengunci satu tiket Piala Dunia U-20 2023.

Mengenai penolakan Indonesia terhadap Israel, media lokal di sana, Jerusalem Post memuat laporan soal hal tersebut. Mereka mengaitkan batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, dengan penolakan Israel U-20 di Indonesia.

“Indonesia menghadapi hukuman FIFA karena meolak Israel. FIFA secara resmi sudah mencabut hak Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, karena keberatan Indonesia atas partisipasi Israel,” tulis laporan Jerusalem Post, dikutip Sabtu (8/4/2023).

Tak hanya menyoroti hal tersebut, masih dalam sumber yang sama, Jerusalem Post menyinggung penolakan sejumlah masyarakat Indonesia terhadap Israel U-20, dinilai bukan hal yang bagus. Bahkan, media Israel itu menyebutkan Indonesia negara terbelakang, yang tak berwawasan.

“Akibatnya, citra Indonesia bukan sebagai bangsa modern dan berwawasan ke depan. Melainkan Indonesia sebagai negara terbelakang, yang masih dibutakan oleh gerakan anti Israel,” tulis pernyataan lanjut Jerusalem Post.

Terlepas dari itu, Indonesia sendiri sudah mendapat hukuman dari FIFA terkait pencabutan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Beruntung, sanksi yang diberikan tidak berat.

FIFA hanya memberi hukuman kepada Indonesia, dengan menyetop mendapat aliran dana untuk pengembangan sepakbola dalam program FIFA Forward 3.0. Mengenai Tim Nasional, Indonesia masih bisa berpatisipasi di turnamen yang berada dalam kalender FIFA.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membuat Cheese stick